Phuket, Thailand

23.30

Beach is always a good idea.

Apalagi kalo perginya sama pacar.... dan keluarga juga tentunya, secara belum halal (UHUK!)

Dapet tiket promo dari maskapai kesayangan, Air Asia. Booking dari 6 bulan sebelumnya, akhirnya berangkatlah kita ber enam ke Phuket selama 4 hari 3 malam. Yuhuuu~

Sampe di bandara Phuket udah jam 7 malem waktu sana, kita langsung cari2 paket tour hopping island ke Phi Phi & James Bond Island saat itu juga di bandara, supaya besok pagi nya bisa langsung cuss! Oh iya, kita juga beli sim card di bandara buat aktifin unlimited internet. Cukup beli satu aja pasang ke hp satu orang, terus share wifi deh dari internet disitu buat kita rame2, lumayaaaan ngirit.



full team kecuali yang botak dibelakang :p


Akhirnya dapet tour buat ke Phi Phi & James Bond Island plus dikasih bonus dari tour nya taksi dari bandara ke hotel. Yay!
Soal hotel kita pilih Tune Hotel di daerah Patong, pemesanan semua dilakukan di Indonesia sebelum berangkat.
Kenapa pilih Tune Hotel? Simple aja, MURAH.


nginep di Tune Hotel bisa foto2 begini loh (norak)


Besok pagi nya kita dijemput sama mini van dari tour yang kita pesen di bandara, sarapan beli sendiri di Family Mart sebelah hotel sebelum berangkat, roti + susu aja udah cukup.
Nyampe di (dermaga/pelabuhan?) itulah pokoknya, kita langsung naik ke kapalnya.
Pas ke Phi Phi Island ini kita naik kapal gede yang isinya bisa seratusan orang gitu. Kurang suka sih sama kapalnya karena rame banget, plus setelah snorkeling lantai kapal jadi becek & kotor.


 pas snorkeling airnya hijau transparan gitu, bagusss


Kapal berenti dan kita langsung nyemplung buat Snorkeling. Dan foto2 tentu saja :D



kulit belang sudah biasaaa~


Capek snorkeling dan foto2 narsis, kapal langsung ngebawa kita berenti di pulau Phi Phi nya untuk makan siang. Makan siang udah termasuk dari paket tour yang kita bayar kok jadi ga perlu ngeluarin uang lagi. Kebetulan makan nya prasmanan, jadi bisa nebak dong betapa kita2 yang abis capek snorkeling ini makan nya gimana :)

Selesai makan, kita main2 ngabisin waktu di pantai pulau Phi Phi sebelum balik ke Patong.



 nyicil foto prewedding, lol


ciri khas kapal kayu Thailand diujungnya pasti ada kain & bunga2 begitu, cantik!


Sampe Patong dari Phi Phi, kita langsung cabut lagi ke pantai Patong nungguin sunset. Fyi, dulu di pantai Patong banyak payung warna warni nya yang bagus buat foto2 itu, tapi waktu saya ke sana udah gak ada lagi, katanya udah ga boleh sama pemerintah Thailand karena banyak dikomersilin, padahal itu salah satu ciri khas pantai Patong loh, sayang banget :(

pantai Patong yang selalu rame, agak mirip pantai Kuta


Dijalan balik dari Pantai Patong ke Hotel (5 menit jalan kaki) kita nemu tukang Pancake pake gerobak gitu, karena yang ngantri beli lumayan banyak & baunya menggoda banget, kita akhirnya beli. Dan ENAAAAK! ada rasa macem2, cuma rekomen saya yang Nutella Banana Pancake.



tukang Pancake ada hampir di setiap sudut jalan Patong


Maupun capek seharian wira wiri main air, malemnya kita gak mau ngelewatin gitu aja dong dan cepet2 langsung tidur. Terus kemana? kemana lagi kalo bukan ke Bangla Road yang terkenal itu, ngeliat Lady Boy karnaval dijalan & bar2 yang selalu rame sampe pagi. Seru!


foto bareng Lady Boy ada harganya, foto mereka sendiri pun gak boleh, kecuali diem2 gak ketauan kayak gini hehehe


yang kesini sama pasangan harap dikawal :p


 beginilah bar2 sepanjang Bangla Road, cewe2 & ladyboy striptis pake two pieces jelas terlihat hohoho


Hari selanjutnya kita hopping island ke James Bond Island. Tapi kali ini lebih banyak destinasi hopping island nya dari yang sebelumnya, saya juga ga apal dimana2 aja kita berenti karena susah2 namanya hahahaha!

Hopping Island kali ini kita naik kapal yang lebih kecil, yang isinya sekitar belasan orang aja. Lebih enak menurut saya naik kapal kecil, makan siang pun dikapal dimasakin orang kapalnya langsung. Oh iya, makanan yang kita makan selama tour semua halal, karena tour ini sering mendapat tamu mayoritas muslim. Yang tertarik sama tour yang saya pake selama di Phuket bisa dilihat disini: https://www.facebook.com/Relaxingtour?ref=ts&fref=ts


foto2 dulu diatas kapal sebelum menyusuri goa2 dibelakang pake kano



Salah satu highlight kalo ke Phuket & ikut hopping island adalah menyelusuri goa2 pake kano, awal masuk sempet serem karena gelap total dan cuma diterangin senter. Pas keluar, whoaaah kayak muncul di belahan dunia lain yang belum tersentuh manusia (lebay) Karena kapal gede gak bisa masuk dibalik2 goa itu kali ya, jadi masih alami & bagus banget :")


pemandangan naik kano pas keluar dari goa luar biasa banget 



btw yang dibelakang itu kapal yang kita naikin




Dan sampailah kita di James Bond island yang terkenal itu, terkenal ya karena pernah jadi tempat syuting film James Bond. Film James Bond yang mana, daku pun tak tahu hehehehe.


 sempet dipinjemin pistol2an buat foto ala ala Bond Girl, tapi malu ah :p




Karena naik kapal kecil yang gak terlalu banyak orangnya, kita pun jadi bisa kenalan & interaksi sama seluruh penghuni kapal dari berbagai negara. Tapi yang paling diinget sih tour guide nya yang asli thailand tapi muka & selera musiknya Indonesia banget, ringtone hp nya aja Armada Band, ini beneran loh. Tapi doi baik banget sih, terutama sama kita rombongan Indonesia :D


lagi asik makan siang diatas kapal, tiba2 tour guide nya niup priwitan dan muncul lah elang2 ini dari dalam goa. We're all amaze!


Balik ke Patong kita semua langsung cari Thai Massage yang emang banyak ditawarin mbak2 berbaju seksi di sepanjang jalan Patong. Mereka marketingnya emang begitu, bukan berarti plus plus kok, maupun yaaaa ada juga yang plus plus.

Kelar massage langsung makan seafood berlabel halal disebelah hotel, enaaaaak! Ga salah lah makanan Thailand ada di urutan kedua setelah makanan Indonesia (versi saya tapi hehe).
Cari2 Mango Sticky Rice di Patong itu susah banget, sekalinya ketemu rasanya kurang enak. Enakan di Bangkok jauuuh.


wajib coba Mango Sticky Rice kalo di Thailand


4 hari 3 malem rasanya cepet banget! Tapi yang pasti Senin pagi nya pas ke kantor, otak udah ke refresh lagi dong. 









You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.