BALI

05.42

Ini bukan pertama kali nya, juga bukan kedua kalinya, tapi yang ketiga.

Tapi karena yang pertama kali itu duluuuu banget jaman masih pitik jadi ya jelas udah beda rasanya, dan yang kedua jalan2 dari kantor jadi yaaa gak bebas juga jalan2nya.

Jalan2 kali ini berduaan sama temen SMA yang paling sehati & se otak banget dalam urusan apapun.
Tapi kita gak mau jalan2 ke tempat2 mainstream di Bali kayak Tanah Lot atau GWK (sombong :p).
Jadi kita putuskan untuk jalan2 ke tempat yang lagi hitzzz di Bali saat ini.


travel mate kali ini, Penny


Kita nginep di hotel 101 Legian karena murah, bagus & lokasi strategis di jalan Legian yang selalu rame itu. Sampe hotel udah malem, kelaperan dan pas di depan hotel jalan dikit ada warung nasi padang yang buka. Seneng dong kita makan2 gitu aja cuek, pas selesai makan kita dapet jackpot! ditembak gitu aja harga makanan yang kita makan, kena 100rban aja dong, padahal makan kita berdua imut2 banget. Akhirnya ya ikhlasin aja, mungkin mereka kira kita turis Korea, makanya dikasih harga turis :")


rooftop Hotel 101 Legian


Tempat pertama yang kita kunjungin waktu itu, Vue Beach Club di Lv8 Hotel di daerah Kerobokan. Kalo siang sepiii cuma ada bule2 aja, sore baru rame. Kita termasuk yang nekat kesana siang bolong, tapi enak dong sepi berasa milik pribadi. 


terik banget seuz, matahari Bali ada 2 kayaknya


Masuk Vue Beach Club gratis, cuma kalo kita milih duduk di Gazebo atau Cabana bayar, tapi bayarnya itu udah termasuk makanan & minuman + handuk + renang di kolam nya. Kalo duduk di kursi yang biasa sih cukup beli makanan atau minuman aja sesukanya, dan kalo mau berenang dikolam nya bayar lagi.



cukup pesen makan atau minum aja kalo mau duduk di kursi yang ini

kolamnya infinty pool loh


langsung menghadap pantai Canggu


Dari Vue Beach Club kita langsung cari tempat jajan Gelato, dan akhirnya kita mampir ke Salty Seagull yang emang searah pulang ke hotel juga. 


untuk rasa sih biasa aja


tempatnya lumayan tapi buat foto2

Besok pagi nya kita langsung siap2 buat mantai karena tujuan nya kali ini ke Finn's Beach Club di daerah Ungasan. Masuk Finn's Beach Club kita bayar Rp 250.000 per orang sudah termasuk voucher makan Rp 150.000 + handuk + sewa canoe sepuasnya + inclinator/lift untuk menuju pantainya.


inclinator menuju Finn's Beach


sempet2nya ootd dulu


pantainya private & bersih


tampak depan


gak takut item? kalo takut item gak usah ke pantai :))


Kelar mantai ceritanya kita mau nyari sunset, dan akhirnya pilihan pun jatuh ke Single Fin di daerah Uluwatu. 
Sampe Single Fin kita langsung disambut dentuman musik yang lumayan kenceng plus bule2 yang wara wiri sambil nenteng bir bintang. Oh iya 90 persen pengunjung Single Fin itu bule2, jadi kalo mau cuci2 mata pas banget!

pas cuaca bagus, jadi dapet sunset


lokasi diatas tebing dan menghadap Samudera Hindia


view nya juara


Hari ketiga alias hari terakhir kita disini, kita pilih jalan ke Ubud. Karena dua hari kemarin udah ke pantai terus, kali ini cari suasana yang beda.

Di perjalanan ke Ubud kita mampir ngemil2 lucu ke cafe Motel Mexicola yang terkenal itu, karena saya penasaran plus pengen foto2 centil juga.


 warna2 vivid & ornamen kaktus bikin suasana ala ala Mexico lebih terasa


setiap pojoknya instagram-able banget


spot wajib buat foto ;D

Dari Motel Mexicola kita langsung ngelanjutin perjalanan lagi ke Ubud, oh iya selama jalan2 disana kita sewa mobil matic dan nyetir sendiri. Nama rental nya apa saya lupa, karena waktu itu kita cari via internet dan ambil random gitu aja rentalnya dari hasil googling.

Sampe Ubud kita sempet bingung mau kemana dan ngapain, karena sejujurnya kita berdua cukup buta sama Ubud. Satu2nya yang saya tau di Ubud itu Bebek Bengil, karena pernah diajak makan Ibu dulu banget waktu ke Bali. 
Dan yaaa ujung2nya kita kesitu untuk makan, karena gak tau pilihan lain lagi. 

satu porsi gini lumayan mehong juga, diatas seratus (hiks)


pemandangan di Bebek Bengil lumayan kok tapi, sawah2 gitcu


Abis makan kita jalan2 aja di sekitar Ubud, dan ternyata Ubud maceeet dan susah parkir. Kita sempet mampir ke Kou Cuisine karena pengen beli selai nya yang terkenal itu, tapi karena macet banget dan gak dapet parkir akhirnya temen saya tetep nyetir sementara saya turun dan beli2 dulu.

banyak rasa tapi paling favorit yang rasa Karamel nya



Ubud jadi penutup jalan2 kita selama di Bali, karena besok pagi nya udah harus balik Jakarta huhuhu. 

Karena masih banyak tempat yang belum kesampean didatengin, jadi selalu ada alesan untuk balik ke Bali lagi :))







You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.