Japan Trip Part 4 : Osaka

04.46

Day 5 (Kyoto & Osaka) : Perjalanan dari Kyoto ke Osaka cuma setengah jam dengan biaya 560 yen, mungkin ini biaya transport paling murah buat saya selama di Jepang, bahkan lebih murah dari pada biaya transport dari bandara Narita ke Tokyo huft.
Sampe Osaka kita langsung check in di Drop Inn Osaka, penginapan kali ini hostel biasa, tempatnya bersih dan deket ke Osaka Station, recommended pokoknya!

ruang 'rekreasi' Drop Inn Osaka

Setelah bebenah koper, kita berencana mengunjungi Namba/Dotonburi. Mumpung masih sore jadi masih banyak waktu untuk cari oleh2 lagi atau cuma sekedar foto2 didepan icon Glico Man yang terkenal itu.

how-to-get-to-the-glico-man yang ditempel di papan pengumuman hostel

Namba itu mungkin kayak Shibuya/Harajuku nya Osaka kali ya, sepanjang jalan rame banget orang, di kanan kiri nya sendiri banyak restaurant, toko oleh2 khas Osaka, panchinko, toko2 branded, dan jajan2an pinggir jalan.

pemandangan Namba dari pinggir jalan besar

nah ini dalemnya, ruamee banget kan

foto didepan toko jajanan kepiting yang jadi salah satu icon Namba juga selain Glico Man

Sampe di Osaka WAJIB banget makan Takoyaki nya! Satu porsi Takoyaki biasanya isi 8 sampe 12, Takoyaki nya besar2 dan full isi gurita yang enak banget! Di sepanjang jalan Namba banyak banget yang jual Takoyaki, semua sama enaknya, tinggal pilih aja.

pas ngetik ini pun sambil ngiler kebayang enaknya

Sempet nyobain Sushi juga tapi sayangnya kurang enak, mungkin kalo mau sushi enak bisa dicobain di Tsukiji Fish Market di Tokyo.

sayang rasa gak se oke gambarnya

Selain cobain berbagai makanan di sepanjang jalan Namba, kita juga sempet masuk ke Panchinko dan cobain beberapa permainan nya.

gagal terus tapinya, huft :(

Dan sebagai penutup di Namba..

here.. the famous Glico Man

Day 6 (Osaka) : Hari terakhir kita di Jepang, jadi highlight tersendiri buat saya. Karena hari ini kita bakalan ke HOGWARTS! alias The Wizarding World of Harry Potter yang ada didalem Universal Studio Japan (USJ).Wow wow wow!

sampe di stasiun Universal City langsung disambut beginian :")

Kita sampe di USJ sekitar jam setengah 9 pagi, USJ nya sendiri buka jam setengah 10 pagi. Tapi pas kita sampe sana udah rame orang ngantri di depan pintu gerbang yang belum dibuka. Tiket kita beli on the spot seharga 7200 yen atau hampir 800rb rupiah, mahal banget emang, tapi buat Pottermore kayak saya sih pasti dibela2in banget hehehe.

gerbang masuk Universal Studio

tiket masuk nya jadi souvenir tersendiri buat saya :"))

Jam 9.30 pintu gerbang dibuka satu2 berurutan dari pintu nomor 1 yang letaknya di ujung sebelah kanan deket counter tiket sampe ke nomor terakhir yang berada di ujung kiri, jadi kalo mau cepet mending ngantri di ujung kanan situ.

Setelah pintu dibuka kita langsung lari menuju wahana yang paling rame & diminati banyak orang, apa lagi kalo bukan The Wizarding World Of Harry Potter. Karena kalau sudah siang dan sedang rame2nya, masuk ke TWWOHP (disingkat :p) harus mengambil nomor antrian lagi. Untungnya karena pas kita kesana bukan saat peak season dan masih pagi, jadi langsung bisa masuk tanpa ambil nomer antrian lagi.

Masuk area TWWOHP langsung berasa ada di dunia sihir, jalan meliuk liuk, kanan kiri pohon dan lampu2 temaram plus soundtrack Harry Potter yang diputar dari pengeras suara. Excited!

jalan menuju area The Wizarding World of Harry Potter, dag dig dug..

WELCOME MUGGLE!

which way?

Hogsmeade Village

Hogwarts Castle

this is dream came true :")

Setelah masuk ke area kita langsung menuju area permainan utama, yang berada didalam kastil Hogwarts. Disamping kastil ada permainan lain, yaitu mini roller coaster Hypogriff.
Antrian menuju permainan utama cukup panjang, tapi gak ngebosenin kok, karena bentuk antrian yang meliuk2 mengelilingi kastil Hogwarts & sekitarnya jadi tur tersendiri buat kita.

Selesai nyobain permainan utama di dalam kastil Hogwarts yang seru banget, kita langsung tur Hogsmeade dan nyobain Butterbear yang ternyata rasanya mirip Sarsaparilla tapi versi lebih enaknya. Yum!

gerobak kang Butterbear

enyaak enyaak

lagi santai tiba2 ada pertunjukan dari Beauxbatons & Durmstrang

belanja Chocolate Frog & Bertie Bott's Every Flavour Beans ya di Honey Dukes

Selesai keliling di TWWOHP kita langsung menuju permainan lain yang ada di USJ. Ada JAWS, Jurrasic Park, Spider Man, Minion, Hello Kitty, Attack On Titan, dan banyak lain nya.

New Wonderland ini isinya mainan khusus anak2

Elmo & friends yang lokasinya ada didalem wilayah New Wonderland

Hello Kitty area yang semuanya serba PINK!

JAWS atau Amity Village area

foto sama Spiderman yang terbalik ala Mary jane

kelompok Minions beraksi turun ke jalanan! Kyaaa lucu banget

Attack On Titan

toko souvenir & cafe Pink Panther yang super kawaii

Selama di USJ kita hampir menaiki seluruh permainan yang ada disana, padahal kita pake tiket reguler tanpa Express Pass.
Tips nya:
1.Berangkat pagi sebelum gerbang dibuka
2.Hindari weekend
3.Hindari holiday season
4.Jangan pulang sebelum USJ bener2 tutup & diusir, lol :p

Dan kita bener2 sampe USJ tutup loh, tapi terakhir2 pas udah mulai gelap dan sepi kita balik lagi ke wahana TWWOHP, nikmatin suasananya yang udah agak sepi dan foto2 lagi dong.

area Hogsmeade saat gelap yang makin cantik karena lampu2

properti mobil Ron juga menyala2 saat sore

Goodbye USJ! Hogwarts Express now will take me home~

Everything was alright selama di USJ, tapi ada satu kekurangan nya. BAHASA! Semua percakapan saat ride berlangsung di dubbing pake bahasa Jepang, jadi agak2 gimana gitu pas denger percakapan Harry & Hermione di dubbing selama ride berlangsung.

Balik dari USJ kita langsung balik ke hotel untuk packing, tapi sayangnya packing kali ini bukan untuk pindah kota lagi, tapi untuk pulang ke Jakarta huhuhu.

Kalo ditanya mau balik lagi ke Jepang apa engga? Jawaban nya mau banget! karena masih belum puas keliling Tokyo, ngeliat Gunung Fuji, nyobain Onsen, dan banyak lain nya.