Europe Trip: Barcelona

05.26

Day 3: Setelah perjalanan 1 jam 40 menit dari Paris, akhirnya kita tiba juga di Barcelona Airport. Dari airport kita langsung menuju ke penginapan kita di St Christopher Inn Hostel yang berlokasi di Placa de Catalunya dan dekat sekali dengan the famous La Rambla street. Best hostel so far! 

 St Christopher Inn Hostel



Everything about the hostel is perfect! lokasinya yang ditengah kota, staf yang ramah dan ganteng (penting!), plus design hostel yang unik. Semua baik - baik saja sampai kita memasuki our female dorm dan didamprat seorang ibu dengan bahasa italy, singkatnya dia marah karena ada yang mengacak-acak kasurnya, dan kita yang baru aja sampe dikira pelakunya. Akhirnya setelah dijelasin baik-baik kalau kita gak tau apa-apa akhirnya si ibu pun melunak dan minta maaf. Kita pun maklum saja, karena memang begitulah resiko menginap di dorm hostel bersama traveller lain dari berbagai negara.


 interior hostel


Hari sudah sore saat kita sampai, akhirnya kita pun memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar hostel saja untuk melihat toko-toko pakaian dan souvenir. Surprise suprise! ternyata toko-toko brand seperti Topshop, Zara, Pull & Bear, dan Mango harganya cukup murah disini. Saya sempat membeli parfum di Zara dengan harga yang jika dirupiahkan hanya Rp 100.000 saja. Lumayan untuk oleh-oleh beberapa sahabat saya.

 Barcelona's street


Day 4: Pagi itu setelah selesai sarapan di hostel kita memutuskan untuk mengunjungi beberapa ikon-ikon penting di Barcelona, ikon pertama yang kita kunjungi adalah La Sagrada Familia.

La Sagrada Familia adalah gereja rancangan Antoni Gaudi yang terkenal karena design nya yang unik. Pembangunan La Sagrada Familia dimulai pada tahun 1882 dan belum juga selesai sampai saat ini, diprediksi pembangunan akan selesai pada tahun 2026.

 La Sagrada Familia


Karena antrean masuk La Sagrada Familia luar biasa panjang akhirnya kita hanya melihat dari luar saja dan melanjutkan perjalanan ke ikon kedua yaitu Camp Nou Stadium. Saat akan menuju Camp Nou, tidak sengaja kita melewati La Pedrera yang juga merupakan salah satu bangunan ikonik di Barcelona rancangan Antoni Gaudi. 

La Pedrera

antrean masuk La Pedrera yang juga panjang

Camp Nou Stadium adalah stadion sepakbola, rumah dari tim FC Barcelona tempat dimana Lionel Messi dkk berlatih dan bertanding. Untuk menuju Camp Nou Stadium kita menaiki Metro selama kurang lebih 20 menit saja. Sesampainya di Camp Nou kita membeli tiket masuk seharga 23 Euro, tiket tersebut sudah termasuk untuk masuk ke stadion, museum, dan ruang multimedia. 

Camp Nou Stadium











Setelah puas mengitari setiap sudut di Camp Nou, kita menuju ke tempat penjualan souvenir dari tim FC Barcelona. Disana dijual berbagai macam barang, mulai dari tempelan kulkas, botol minum, handuk, dll. Tetapi yang paling laku terjual dan dicari oleh setiap orang adalah baju jersey original tim FC Barcelona yang dijual dengan berbagai size dan tahun jersey tersebut dikeluarkan. Saya pun ikut membeli beberapa souvenir kecil plus satu buah jersey untuk hadiah ulang tahun pacar saya.






Selesai dari Camp Nou Stadium kita langsung kembali ke hostel karena hari sudah sore dan kita harus kembali packing koper untuk melanjutkan perjalanan ke negara ke 3 esok harinya. 

Day 5: Setelah check out dari hostel kita berjalan menuju stasiun bus yang akan membawa kita ke Airport untuk menuju ke negara selanjutnya yaitu Roma, Italy. Ternyata stasiun bus berada tepat di jalan La Ramblas, kita yang memang kemarin tidak sempat kesini pun akhirnya menyempatkan diri melihat-lihat sebentar sebelum naik ke dalam bus dan meninggalkan Barcelona. 


La Ramblas

Sebenarnya masih banyak sekali ikon Barcelona yang tidak kita kunjungi, tetapi karena waktu yang singkat mau tidak mau hanya segini yang bisa dikunjungi, huhu adios Barcelona! Semoga bisa balik lagi..

notes: 
- harga St Christopher Inn Hostel untuk female dorm semalam berkisar sekitar 34 USD per orang.
- untuk makan kita selama di Barcelona kebanyakan adalah junkfood seperti Mcd dan Subway yang banyak ditemukan dimana-mana.
- harga jersey original FC Barcelona berkisar sekitar 38 Euro.
- hati-hati dengan barang bawaan, karena ada banyak copet di Barcelona.










You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.