Europe Trip: Antwerp

08.37

Day 12: Sesampainya di Rotterdam kita langsung diajak tante Liske & suaminya berkendara menuju ke negara tetangga yaitu Belgia. Karena fokusnya adalah "yang penting udah pernah ke Belgia" jadi kita cukup day trip ke satu kota aja, yaitu Antwerp.

Jangan tanya gimana cara menuju ke Antwerp, karena saya cuma tinggal duduk manis di mobil dan tiba-tiba sampai. Cuaca di Antwerp kurang lebih hampir sama seperti di Amsterdam yang dingin, ditambah saat itu hujan mengguyur. Jalan dari satu tempat ke tempat lain rasanya perjuangan sekali, tapi udah jauh-jauh sampe sini ya dipaksain aja walau dingin menusuk. 



Spot pertama yang kita kunjungi hari itu adalah Het Steen (the stone castle) yang merupakan bangunan tertua di Antwerp. Salah satu ciri khas kastil Het Steen ini adalah patung giant Lange Wapper yang terdapat di pintu masuk kastil, Lange Wapper ini adalah tokoh cerita rakyat yang cukup terkenal di Belgia. Untuk masuk ke dalam Het Steen tidak dikenakan biaya, dan sejujurnya tidak banyak yang bisa dilihat didalamnya karena sebagian besar isinya sudah dipindah ke Museum aan de Stroom (MAS).

het steen castle




Dari Hat Steen kita melanjutkan perjalanan ke Antwerp City Hall atau bisa dibilang alun-alun nya kota Antwerp kali ya. Disitu kita cuma berfoto-foto sebentar dan merapat ke coffee shop terdekat karena hujan yang tidak kunjung reda dan dingin yang semakin menusuk. Selesai menghangatkan diri dengan secangkir coklat panas, kita lalu melanjutkan perjalanan berkeliling sekitar Antwerp City Hall mengunjungi toko coklat, mencoba the famous Belgian Waffle dan melihat toko yang menjual segala pernak pernik tokoh Tin-Tin (yep Tin-Tin was born in Belgia) sebelum kembali ke Amsterdam.

antwerp city hall



 karena gak ada foto sendiri, pinjem fotonya ya tante hahaha



it's the smallest waffle shop in the world!

Memang tidak banyak yang kita lakukan saat disana, karena waktu yang singkat dan faktor cuaca. Tidak banyak juga foto yang saya ambil saat itu, karena sudah lelah dan kedinginan. But, I still had fun! And I feel so lucky to know someone like Tante Liske and husband to take us around while we were there. Dank je!

tante liske & husband
 
So this is it, the end of journey of my Europe Trip, kita pulang esok harinya dari Amsterdam menuju Jakarta dengan menumpang pesawat Malaysia Airlines. Going back to reality, back to work ngumpulin pundi-pundi rupiah lagi biar bisa balik eksplor Europe.

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.