Japan Trip Part 1 : Tokyo

00.36

Perjalanan ke Jepang kali ini sama sekali gak direncanain sebelumnya dan super mendadak. Rencana awal sebenernya mau ke Turki, tapiiii karena harga tiket yang tak kunjung murah (hiks) akhirnya kita ganti haluan ke Jepang. 
Beli tiket satu bulan sebelum keberangkatan, begitu juga booking hostel & persiapan itinirary selama disana semua disiapin sebulan sebelum berangkat. Super ngebut! Karena biasanya untuk perjalanan ke LN saya beli tiket & persiapan mulai dari satu tahun sampe enam bulan sebelum berangkat.
Total perjalanan 9 hari, 2 hari untuk perjalanan di pesawat + transit, jadi total di Jepang hanya 7 hari.
Begini itinirary nya : 
Jakarta - Kuala Lumpur (transit) - Tokyo - Toyama - Takayama - Kyoto - Osaka - Kuala Lumpur (transit) - Jakarta.
Padet banget emang, tapi puas kok :)

naik Air Asia kena Rp 4.500.000 PP bukan promo

Day 1 (Tokyo):
Rencana di Tokyo cukup seharian aja tanpa nginep, karena kita udah booking Willer bus (bus malam) ke Toyama. Jadi sesampenya kita di Narita Airport pagi itu, kita langsung cari Shower Room buat mandi. Emang di Jepang serba mahal, numpang mandi pun bayar 1000 yen atau sekitar Rp 108.000 huhuhu, tapi emang tempatnya bersih dan fasilitas lengkap dari handuk, toiletries, dll. 
Selesai mandi kita langsung menuju Shinjuku Station buat naro koper di lokernya, yang tentunya harus bayar juga seharga 500 yen untuk ukuran loker paling besar. Karena bus Willer kita nanti malam berangkat dari daerah Shinjuku, makanya kita naro koper di Shinjuku Station biar gak terlalu jauh.

 Lokasi Shower Room nya ada didalem Nine Hours Capsule Hotel Narita Airport

Selesai titip koper kita langsung menuju Shibuya naik subway nya Jepang, oh iya kita beli Tokyo One Day Pass sebelumnya di bandara seharga 800 yen untuk mengcover jalan2 kita via Tokyo Metro & Toei (perusahaan subway) selama seharian di Tokyo.

Sampe di Shibuya kita langsung foto2 di depan patung Hachiko & tempat penyebrangan paling sibuk di dunia yang terkenal karena muncul di Fast & Furious Tokyo Drift juga.

 patung Hachiko si anjing setia di Shibuya Station

 the busiest crossing line in the world pas lampu hijau

 
pas lampu merah bubaaar semua 

sempet2nya selfie lagi nyebrang :D

seen on Shibuya Street, gemaasss!

Dari Shibuya kita putusin untuk jalan kaki ke Harajuku, karena menurut orang Jepang yang kita tanya jaraknya deket. Dan ternyataaaa... jauh bok lumayan :") deket nya orang Jepang itu jauh bagi kita orang Indonesia yang jarang jalan kaki hihihi.
Di Harajuku kita jajan Crepes yang enak bangeeet! pokoknya kalo ke Harajuku wajib jajan Crepes dan foto Purikura yang sayangnya kita gak sempet lakuin huhu.
Sempet mampir ke Kiddyland juga ngeliat mainan & aksesoris lucu2, dari Adventure Time sampe Star Wars. Surga banget buat pencinta mainan.

 crepes terenak yang pernah saya makan :9

 ada aksesoris Studio Ghibli juga di Kiddyland :3
 
Dari Harajuku kita ke Asakusa, sayangnya karena udah sore menjelang malem jadi udah banyak toko2 souvenir yang tutup. 
(ps: kalo mau cari oleh2 yang murah, di Asakusa tempatnya).

 Asakusa at night

Akhirnya kita cari makan ramen halal di sekitar Asakusa, berbekal gambar peta yang kita dapet dari group Backpacker Dunia di facebook. 

kita makan di IPPIN Restaurant No.2

harga Ramen nya sekitar 800an Yen, lumayan mahal siiih, tapi gak gampang loh nemu yang halal di Jepang 

Karena makan nya enak plus tempatnya juga enak buat duduk2 istirahat dan wifi an, akhirnya kita lupa waktu! dan disini lah drama dimulai jeng jeng jeng... 

Kita baru cabut makan jam 10 malem, padahal bus malem kita jam setengah 12 berangkat. Satu setengah jam itu mepet banget! Karena jarak Asakusa ke Shinjuku itu lumayan jauh, plus kita harus ambil koper lagi dan cari bus stop nya.
Sesampe nya di Shinjuku Station, waktu tinggal 15 menit lagi dan kita lupa naro koper kita dimana saking luasnya Shinjuku Station dan banyak pintu yang udah ditutup karena udah malem. 
Setelah koper ketemu drama pun belum usai, waktu tinggal 5 menit lagi dan kita harus cari bus stop nya. Karena udah mepet banget kita pikir udahlah naik taksi aja biar cepet, sampe di pangkalan taksi kita ketemu bapak2 Jepang, dan dia bilang klo bus stop nya itu deket banget dan taksi ga akan mau nganter kita sampe sana, dia nunjuk2 gedung di seberang dan nyuruh kita lari aja kesitu karena bus stop nya dah deket situ.
Lari2 lah kita sambil geret2 koper... capek gak keruan karena udah lari2 dari pas cari2 koper di Shinjuku Station tadi, kita paksain terus nyelusurin jalan Shinjuku cari bus stop nya daripada angus uang bus malam kita ke Toyama seharga 5.500 yen kan.
Tapi kayak yang saya bilang di awal tadi, deket nya orang Jepang itu jauuuuuuuh.
Kita akhirnya sampe di bus stop nya setelah lewat 15 menit dari jadwal keberangkatan, dan tentu saja bus nya udah berangkat ha-ha-ha, bye bye 5.500 yen :(
Capek lari2 plus lemes gak tau mau ngapain lagi, dan itu udah jam 12 malem, terus kita mau tidur dimanaaa??
Cari2 hotel, hostel, sampe warnet buat tidur malem itu semuanya FULL! 
Terdampar lah kita malem itu geret2 koper sepanjang jalan Shinjuku ditemenin cowo Jepang yang baik hati nemenin kita nyari2 penginapan, Arigatou Gozaimasu Tomo San!
Kita sepakat akhirnya tetep ngikutin itenirary dan tetep pergi ke Toyama, tapi besok pagi naik kereta Shinkansen jam 7 dari Tokyo Station. Dan harus merelakan 12.000 yen lagi untuk harga tiket Shinkansen dari Tokyo ke Toyama hiksss mahal banget...
Akhirnya setelah keliling cari penginapan yang berhujung nihil sampe jam 3 pagi, kita pun pasrah dan putusin tidur di Tokyo Station aja sambil nunggu kereta kita jam 7 nanti.

seumur2 baru kali ini tidur di stasiun, udah bisa dianggep backpacker sejati belum? HA HA HA *miris*

Selanjutnya gimana? 
Cusss baca di Japan Trip Part 2 : Toyama & Takayama



You Might Also Like

4 komentar

  1. Sis, boleh minta itinerary dan biaya2nya selama disana khususnya utk transport nya ke oilwine_cannot_bebroken@yahoo.com?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya kirim ke emailnya ya mba :)

      Hapus
  2. aku boleh minta juga sis email nonalyaaa@yahoo.com

    BalasHapus
  3. aku suka banget sama blog mu sis , aku cari2 blog tentang shirakawago dari tokyo. Untung nemu blog mu , btw boleh minta rincian biaya dan itin mu sis ? trimakasih , emailku di debimulyadi@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.