Japan Trip Part 2 : Toyama & Takayama

19.53

Setelah semaleman menggembel di Tokyo, pagi nya kita langsung menuju Toyama naik Shinkansen. Tut..Tut..
Karena Shinkansen super cepet, jadi waktu perjalanan ke Toyama cukup 2 jam aja.

Day 2 (Toyama & Takayama) : Sampe Toyama Station jam 9 pagi, kita langsung naro koper kita di loker stasiun dan langsung menuju Densetsu Toyama yang letaknya di sebelah Toyama Station persis untuk beli tiket ke tujuan kita selanjutnya yaitu Tateyama Kurobe Alpine Route.
Kita beli tiket ke Alpine Route nya cuma sampe pemberhentian di Murodo aja, harga tiket nya 6.710 yen udah PP ke Densetsu Toyama lagi.
Dari Densetsu Toyama kita naik kereta sampe Tateyama, lanjut naik cable car sampe Bijodaira, terakhir naik bus sampe Murodo. Pemandangan sepanjang jalan bagus banget!

 group foto dulu sebelum berangkat, semua udah siap pake baju dingin masing2

 pemandangan menuju Tateyama yang luar biasa indah2

 
kereta menuju Murodo sebelum dilanjut naik bus. Excited!

Di bus menuju Murodo udah mulai keliatan salju sedikit2, makin banyak makin banyak dan.. WHOAH! putih semua sejauh mata memandang :"))

naik naik ke puncak gunung~ *you sing you lose*

 sepanjang jalan di bus cuma bisa nganga2 gak percaya

terlalu bagus, terlalu indah, this is surreal *kucek2 mata*

Setelah terpesona sepanjang jalan, sampailah kita di Murodo. YEAAAY! Langsung buru2 turun gak sabar mau main salju *norak* biar udah melancong kemana2 tapi ini perdana liat salju hehehe.

Japan Alps behind me, tinggal Swiss Alps aja *amin*

dua anak norak main lempar2an bola salju

masuk igloo buatan ala ala

 highlight dari Murodo sebenernya itu Snow Wall ini.. bisa sampe 10m loh

Capek main salju dan foto2, perut langsung keruyukan minta diisi. Untung di pemberhentian bus Murodo banyak yang jual makanan. Pesen & bayar makanan nya pake vending machine, nanti keluar kertas tinggal kasih ke yang masak aja.

gyudon nya enak!

Sorenya selesai dari Murodo kita balik lagi ke Toyama Station ambil koper di loker dan lanjut perjalanan lagi ke Takayama naik JR Takayama Line seharga 1660 yen selama 2 jam.

Sampe Takayama Station kita langsung cari penginapan kita di J-Hoppers Hostel Takayama, jaraknya deket dari Takayama Station kok, tinggal jalan kaki aja.

tidur ala Nobita & friends

Alasan kita pilih J-Hoppers diantara hostel lain nya, karena mereka punya tour one day ke Shirakawa Go dengan harga yang lebih murah daripada naik bus biasa, yaitu 3500 yen per orang round trip, kalo ngeteng naik bus biasa bisa kena 4000 yen round trip dan gak sampe naik ke view point nya.

Day 3 (Takayama & Kyoto) : Setelah tidur malam yang nyenyak (finally yaah kena kasur setelah satu malem tidur di pesawat, satu malem tidur di stasiun huehehehe) pagi2 kita langsung menuju Shirakawa Go.

perjalanan menuju Shirakawa Go cuma sejam aja

Shirakawa Go itu desa dengan rumah2 Jepang jaman dulu yang masuk kedalam UNESCO World Heritage. Umur rumahnya sendiri banyak yang udah ratusan tahun, masih berfungsi dan ditempatin oleh warga sekitar.

desa Shirakawa Go dari view point

jembatan masuk desa Shirakawa Go

Oh iya masuk ke desa Shirakawa Go ini gak bayar, tapi kalo masuk salah satu rumahnya yang dijadiin contoh museum baru bayar lagi.

Gossho House sebutan rumah2 di Shirakawa Go village, jadul2 kayak di fim 47 Ronin

view dari dalam Gossho House yang kita masukin

  membaur, wkwk

got disini bening2 banget by the way, sampe ada ikan nya gendut2

Shirakawa Go village ini sebenernya paling bagus diliat pas musim dingin dan ada salju, karena semua jadi putih dan rumah2nya jadi kayak yang di buku dongeng anak2, bagus banget coba deh googling.

 di Shirakawa Go ini terkenal sama cabe nya, sampe ada KitKat rasa bon cabe yang gak saya temuin di tempat lain di Jepang selain disini

boneka Sarubobo ini juga salah satu yg khas dari sana, ga akan ditemuin dijual di tempat lain di seluruh Jepang selain di Shirakawa Go dst

Pulang dari Shirakawa Go kita kembali lagi ke hostel untuk ambil koper dan check out, karena selanjutnya kita akan menuju Kyoto. Yuhuuuu...

Cek ricek di Japan Trip part 3: Kyoto yaaa.







You Might Also Like

20 komentar

  1. Haloo.. gw gw mo nanya kalo ke alpine road trus ke takayama itu keburu dalam sehari yah? Apa mepet2 banget2 waktunya? Gw rencana mo ke shirakawago aja tapi abis liat blog lo jadi pengen skalian ke alp rd ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau Alpine Road& Shirakawa Go dalam sehari gak bisa, karena Alpine Road sendiri perjalanannya lumayan lama. Enaknya Alpine Road dulu terus selesai langsung ke Takayama, nginep semalem di Takayama baru besoknya ke Shirakawa Go :)

      Hapus
  2. Ohh iya brarti pagi ke murodo ampe sore... trus sore ke takayama keburu kan? Btw minta recommendation donk tempat2 yg must visit in japan 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keburu kok sore ke Takayama, jarak Toyama ke Takayama cuma 2 jam naik JR. Hm apa yah yang must visit, semua must visit kayaknya hehe gak bisa milih :p tapi kebanyakan tempat must visit menurut saya ada di Tokyo & Kyoto.

      Hapus
  3. Btw total perjalanan dari tokyo ke murodo berapa jam y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo naik Willer Bus (bus malam) sekitar 6-7 jam dari Tokyo sampai Toyama, terus lanjut lagi dari Toyama ke Murodo sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Kalo naik Shinkansen dari Tokyo ke Toyama cuma 2 jam.

      Hapus
    2. Okee thx for the info next time gw tanya2 lg yah hehe

      Hapus
  4. Mbak mau nanya,itu perginya ke alpine pas bulan apa ya? Bukannya harus beli tiket terusan?
    Trus klo beli tiket cm ampe murodo pp ke stasiun toyama nya naik apa?
    Saya rencana bulan november berangkat ke sana,pgen kyk mbak sorenya ke takayama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ke Alpine Route nya waktu itu awal Juni. Gak harus terusan kok tiketnya, bisa sampe mana aja terserah kita, tinggal bilang ke yang jual tiketnya. Balik ke stasiun Toyama nya lagi naik kendaraan yang sama kayak dari dari stasiun Toyama ke Murodo, kan beli tiketnya udah PP.

      Hapus
  5. Mbk mintak itinerary ke toyama donk rencana saya bulan dpan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. itinirary selama di Toyama nya apa gimana ya mas maksudnya?

      Hapus
  6. Bole tau locker di toyama persisnya dimana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Toyama Station nya saya waktu itu, di Densetsu Toyama juga ada kok kalo mau :)

      Hapus
  7. "tiket ke Alpine Route nya cuma sampe pemberhentian di Murodo aja, harga tiket nya 6.710 yen udah PP ke Densetsu Toyama lagi.
    Dari Densetsu Toyama kita naik kereta sampe Tateyama, lanjut naik cable car sampe Bijodaira, terakhir naik bus sampe Murodo. Pemandangan sepanjang jalan bagus banget!"

    mbak mksd tulisan di atas adalah bahwa tiket dengan harga 6.710 yen tersebut kita tinggal naik cable car sampe Bijodaira, terakhir naik bus sampe Murodo semua sudah tercover?

    jadi harganya paketan yah mbak.

    thankyouuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba, dengan harga 6.710 yen sudah tercover sampa murodo dan kembali ke densetsu toyama lagi, sudah harga pulang pergi semuanya.

      Hapus
  8. willer bus dari tokyo ke toyama kena berapa ya

    BalasHapus
  9. willer bus dari tokyo ke toyama kena berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5.500 yen mba, atau sekitar Rp 600.000

      Hapus
  10. Mba.. ke shirakawago harus booking dulu atau sampai hotel baru booking? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk ke shirakawa go nya tinggal berangkat aja kok naik bus dari toyama, dia kayak village biasa gitu kok bebas untuk umum jadi gak perlu booking untuk masuk kesana.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.